Warga Mansara Punya Tanaman Asuh


Rantau – Mansara, Semangat untuk melakukan penghijauan di lingkungan MAN 1 Rantau (Mansara) tidak pernah ada habisnya. Kali ini seluruh warga Mansara. Jum’at (09/10/15) baik dewan guru maupun siswa-siswi bergotong royong membersihkan lingkungan madrasah serta menanam tanaman hias untuk mewujudkan Mansara yang bersih dan hijau.
Seluruh dewan guru dan siswa-siswi yang berpartisipasi sangat bersemangat untuk membersihkan dan menghijaukan lingkungan Madrasah. Siswa – siswi ada yang membersihkan kelas seperti menyapu, mengelap jendela dan mengepel lantai. Ada pula yang membersihkan got atau saluran air di lingkungan madrasah.
Yang uniknya kali ini, seluruh dewan guru maupun pegawai menanam tanaman hias sebagai tanaman asuh. “Setiap orang akan memiliki tanaman asuh dimana mereka wajib memelihara dan merawat tanaman asuhnya,” terang Kamad Mansara, Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I. 
Usai menanam tanaman hias, tanaman disiram dan diberi pupuk. Sebagian tanaman juga ada yang ditanam di pusat budidaya tanaman atau Green House Mansara. “Dengan semakin hijaunya lingkungan madrasah maka suasana belajar akan semakin menyenangkan,” terang Hj. Shopiyati Wijayati selaku guru Mansara yang memegang mata pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup. (Rep/Ft:Am) 


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment