Pramuka Mansara Gelar Pelantikan Pindah Golongan

Rantau – Mansara, Pramuka Gugus Depan 013 – 014 Ambalan Datu Sanggul dan Galuh Diang Bulan MAN 1 Rantau menggelar pelantikan pindah golongan Pramuka Penegak ke Penegak Bantara, Sabtu (10/10/15). 
Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti seluruh dewan guru dan siswa-siswi Mansara dilanjutkan dengan upacara adat yang dipimpin oleh ketua Ambalan Datu Sanggul Muhammad Yamin sebagai pemangku adat.
Kepala madrasah Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I yang juga selaku Mabigus pada upacara pembukaan menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh calon Penegak yang akan dilantik ke Penegak Bantara agar selalu menjunjung tinggi Tri Satya Pramuka dan Dasa Dharma Pramuka. “Selalu junjung tinggi Tri Satya Pramuka dan Dasa Dharma Pramuka, serta pegang teguh syariat Islam dalam kehidupan,” pesan Kamad. Diharapkan, kegiatan pramuka ini dapat membentuk kader-kader yang mempunyai nilai moral tinggi.
Upacara pelantikan bertujuan agar pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam dan membuka hatinya terhadap nilai-nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan. “Sesuai tujuan Gerakan Pramuka, proses pembinaan adalah upaya membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada tuhan Yang Maha Esa, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada satya dan darma pramuka,” ucap Drs. Junaidi selaku pembina pramuka di Mansara.
Kegiatan Pelantikan ini juga dirangkai dengan acara PERSAMI ( Perkemahan Sabtu Minggu ) untuk kelas XI yang berpindah golongan dari Penegak ke Penegak Bantara yang diadakan di MAN 1 Rantau. “Alhamdulillah kegiatan pelantikan berjalan baik. Terimakasih banyak untuk kakak Dewan Kehormatan yang sudah hadir dan turut membantu,” papar Norani siswi kelas XII Agama. (Rep/Ft:Am)


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment