OSIS Mansara Gelar Tadarus Al Qur’an

Rantau – Mansara, Salah satu program kerja OSIS Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau (Mansara) adalah menggelar kegiatan Tadarus Al Qur’an yang dilaksanakan setiap Senin sore di Mansara yang diikuti oleh seluruh anggota OSIS Mansara, Senin (02/11/15) 
Dijelaskan Hj. Siti Halidah, S.Pd.I., M.Ag selaku Pembina OSIS Mansara, kegiatan tadarus ini sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan melaksanakan ibadah membaca Al Qur’an. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca ayat-ayat Al Qur’an dengan baik dan benar.
“Banyak sekali kegiatan yang dapat mendatangkan limpahan pahala, salah satunya adalah dengan Tadarus Al Qur’an” ujar Halidah. Dalam kegiatan tadarus, mendengarkan orang lain membaca Al-Qur’an juga merupakan ibadah dan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. 
Menurut M. Rahmadani ketua OSIS Mansara, Alqur’an adalah sumber dari segala ilmu. “Al Quran mengandung isi firman – firman Allah yang perlu digali secara mendalam, karena mengandung ilmu dan makna yang dalam. Oleh sebab itu, Alquran perlu dipelajari setiap saat” ujarnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan kecintaan pelajar untuk terus mengkaji, mengaji, memahami, dan mengamalkan Al Quran. (Rep:Am/Ft:OSIS)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment