Lomba LKBB Peringati Sumpah Pemuda

Rantau – Mansara, Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Purna Paskibra MAN 1 Rantau (Mansara) menggelar Lomba Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Umum dan LKBB Variasi yang diikuti oleh lima regu  ekstrakurikuler Paskibra Mansara, Rabu (28/10/15). Lomba dimulai pada pukul 16.00 WITA, namun karena cuaca yang sedang hujan, pelaksanaan lomba baru dimulai setelah hujan reda.
Muhammad Syarief siswa kelas XII IPS 1 selaku ketua panitia mengungkapkan, lomba ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Paskibra dalam bidang PBB sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. 
“Memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, kami PPI Mansara selaku panitia sengaja menggelar lomba LKBB ini dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Paskibra dalam bidang PBB,” terang Syarief.
Masing-masing regu peserta lomba LKBB tampil menunjukkan kemampuan terbaiknya dari segi kekompakan dan kerapian baris berbaris. Bertindak sebagai dewan juri adalah Muhammad Syarif, ketua PPI Kabupaten Tapin, M. Ridwan Fajrin dan M. Syamsuddin Nor yang merupakan anggota PPI Kabupaten Tapin. 
Berdasarkan hasil keputusan dewan juri maka ditetapkan Juara 1 ditempati oleh Regu Beruang, Juara 2 ditempati oleh Regu Cobra, Juara 3 ditempati Regu Angsa, Harapan 1 ditempati Regu Zebra, dan Harapan 2  ditempati Regu Elang.  Adapun The Best Danton diraih oleh Ibrahim Hasan ( XI IS) dari Regu Zebra. 
Kamad Mansara, Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I mengucapkan selamat kepada para juara. “Selamat kepada para juara dan teruslah berkarya,” ucap Hilal.(Rep:Am/Ft:OSIS)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment