Mansara Gelar Rapat Komite Madrasah

Rantau – Mansara, Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau menggelar Rapat Komite Madrasah, Sabtu (10/10/15). Dalam Rapat Komite tersebut MAN 1 Rantau mengundang Orang Tua/Wali  murid untuk membahas hal-hal mengenai pemilihan ketua komite madrasah, rencana pembuatan kantin dan parkir, penyusunan RAPBM dan hal-hal yang dirasa perlu.
Rapat dibuka oleh Hj. Siti Halidah, S.Pd.I.,M.Ag sebagai protokoler, Roseka Juarni, S.Pd sebagai Notulen dan dilanjutkan kata sambutan dari Kepala MAN 1 Rantau Hilal Najmi,S.Ag.,M.Pd.I, sekaligus beliau memaparkan tentang sejarah berdirinya MAN 1 Rantau, Program KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dan tata tertib madrasah.
Sesi rapat komite madrasah dan orang tua murid langsung dipimpin oleh kepala madrasah. Agenda pertama yaitu pemilihan ketua komite MAN 1 Rantau yang dipimpin oleh wakil ketua komite H. Mahyudin, M.Pd. “Pemilihan ini dilakukan karena ketua komite yang terdahulu sudah tidak dapat aktif lagi,” terang H. Mahyudin, M.Pd. 
Berdasarkan juknis komite madrasah, pemilihan ketua komite dapat dilakukan jika ketua komite meninggal dunia, atau jika ketua komite mengundurkan diri, ataupun melalui musyawarah luar biasa.
Sehubungan dengan tidak aktifnya lagi ketua komite terdahulu maka digelar musyawarah luar biasa dan diputuskan wakil ketua komite H. Mahyudin, M.Pd menjabat sebagai ketua komite MAN 1 Rantau sampai periode jabatan berakhir. Hal ini disepakati oleh seluruh orang tua/wali murid yang berhadir pada rapat tersebut.
Rapat dilanjutkan dengan agenda dan ketentuan yang telah disepakati antara pihak sekolah dan wali murid yaitu rencana pembuatan kantin sehat dan tempat parkir siswa dan disepakati bahwa orang tua/wali murid siap membantu menjalankan program ini.
Agenda terakhir yaitu membahas tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Madrasah (RAPBM). Sehubungan dengan diberhentikannya penyaluran dana BOS – Daerah melalui surat yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, maka orang tua / wali murid sepakat untuk membantu melalui iuran komite. 
“Alhamdulillah rapat komite madrasah berjalan lancar dan telah diperoleh kesepakatan antara pihak madrasah dan orang tua murid. Semoga program-program tersebut dapat berjalan baik dan tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh warga madrasah maupun masyarakat,” ucap Kamad. (Rep/Ft:Am)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment