Mansara Gelar Rapat Koordinasi Tahun Pelajaran Baru

Mansara Gelar Rapat Koordinasi Tahun Pelajaran Baru

Jumat, 24 Juli 2015, 07:25 –

http://kalsel.kemenag.go.id/file/fotoberita/275281.jpg

Rantau – Mansara, MAN 1 Rantau (Mansara) menggelar rapat koordinasi persiapan tahun pelajaran 2015/2016, Rabu (22/07/15). Rapat dipimpin oleh kepala madrasah, Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I, yang dihadiri oleh Kaur TU, para wakamad, dewan guru dan staf Tata Usaha. Dalam rapat ini dibahas tentang pemantapan persiapan tahun pelajaran baru yang akan dimulai pada 27 Juli 2015, baik dibidang kurikulum, kesiswaan, sarana dan prasarana, humas dan keagamaan serta lain-lainnya.

Pada rapat tersebut, Kamad Mansara memberikan beberapa instruksi dan arahan. Di bidang kesiswaan, telah dimantapkan susunan jadwal pembina apel senin dan jadwal pembina pramuka serta kegiatan kesiswaan lainnya.  Di bidang sarana prasarana, kelas maupun meja dan kursi siswa pun telah siap. Untuk tahun pelajaran baru ini terdapat peningkatan jumlah siswa baru sehingga wakamad sarana prasarana sudah menyiapkan keperluan belajar seperti meja dan kursi sesuai dengan jumlah siswa.

Bertambahnya jumlah siswa baru, menjadi pekerjaan rumah bagi madrasah untuk menambah lagi jumlah Ruang Kelas Baru (RKB). “Kita akan segera menyiapkan proposal RKB untuk tahun pelajaran baru ini, mengingat jumlah siswa yang semakin meningkat sedangkan madrasah masih kekurangan RKB,” ujar Ernita, SE.,MM selaku Kaur Tata Usaha Mansara.

Selain itu, juga disampaikan jadwal pembagian tugas guru oleh wakil kepala madrasah bidang kurikulum, Syahriadi, S.Sos. Dengan bertambahnya tiga orang tenaga guru baru di MAN 1 Rantau, diharapkan dapat memberikan suatu kemajuan dan perkembangan untuk madrasah ke depannya. Di bidang humas dan keagamaan, juga telah memantapkan jadwal bakti sosial dan pendamping shalat zuhur berjamaah.

Tahun pelajaran baru ini, Mansara akan memberlakukan kurikulum 2013 untuk kelas X dan kelas XI sedangkan kelas XII masih menggunakan kurikulum KTSP. Tenaga guru Mansara telah dibekali melalui workshop implementasi kurikulum 2013 beberapa waktu lalu dan telah mempersiapkan program kerja serta bahan ajar sesuai kurikulum tersebut. “Semoga dengan implementasi kurikulum 2013 ini dapat memberikan perubahan semakin baik untuk madrasah lebih baik,” ucap Agustina Noor, S.Pd. (Rep/Ft:Am)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment