Siswa Mansara Borong Trophy di Lomba Nuzulul Qur’an



Siswa Mansara Borong Trophy di Lomba Nuzulul Quran

Jumat, 10 Juli 2015, 07:45 –


Rantau – Mansara, Dalam rangka untuk memeriahkan Perayaan Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Tapin Tahun 1436 H / 2015 M, sebanyak 14 orang siswa MAN 1 Rantau (Mansara) mengikuti rangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh  Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tapin,  bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapin dan Pengurus Masjid Raya Nurul Falah Rantau, dari tanggal 03 s.d 07 Juli 2015.
Kegiatan yang bernuansa Islam dengan rangkaian kegiatan lomba ini dipusatkan di Masjid Raya Nurul Falah Rantau. Beberapa cabang lomba yang diikuti siswa MAN 1 Rantau diantaranya lomba busana muslim putera, lomba busana muslim puteri, lomba azan shubuh putera, lomba nasyid islami putera, lomba tilawah putera dan lomba tilawah puteri.
Dimasing-masing cabang lomba, para peserta berusaha memberikan penampilan terbaiknya di depan dewan juri. Perlombaan pun berlangsung dengan meriah. Menurut Eni Nirwana, S.Pd, wakil kepala madrasah bidang kesiswaan MAN 1 Rantau, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekaligus sebagai kesempatan dan ajang untuk menunjukkan bakat generasi muda Islami. “Kegiatan seperti ini sangat positif dan merupakan kesempatan bagi generasi muda Islami untuk menunjukkan bakatnya dengan berlomba secara sportif,” ujarnya.
Puncak kegiatan dan pengumuman pemenang serta penyerahan trophy digelar Selasa (07/07/15). Dari rangkaian kegiatan lomba tersebut memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi siswa Mansara. Juara I lomba busana muslim putra diraih oleh M. Sarief (XII IPS 1), juara harapan I diraih Ahmad Fatahillah Akbar (XI IA 2) dan juara harapan III diraih M. Rafa Rizieq Dzikurullah (XI IPA 2).
Juara I lomba azan shubuh putera diraih oleh M. Iqbal (XI IA 1),  juara I Tilawah putera diraih oleh M. Iqbal (XI IA 1), juara I Tilawah puteri diraih oleh Siti Rubiah (X), juara II lomba nasyid islami putera diraih oleh M.Iqbal (XI IA 1). “Alhamdulillah, dalam kegiatan ini siswa Mansara memborong 7 buah trophy. Ini merupakan prestasi yang membanggakan,” ucap Eni dengan gembira. (Rep:Am/Ft:OSIS)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment