Akreditasi Gugus Depan Guna Meningkatkan Mutu Kepramukaan



Akreditasi Gugus Depan Guna Meningkatkan Mutu Kepramukaan

Senin, 19 Januari 2015, 10:26 –



Rantau – Mansara, Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan kepramukaan di Gugus Depan serta perlunya dilakukan penataan kelembagaan dan manajemen gugus depan, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tapin melaksanakan kegiatan pelatihan administrasi dan sosialisasi akreditasi gugus depan dari tanggal 14 s.d 15 Januari 2015. Bertempat di Aula Kantor Dinas pemuda olahraga budaya dan pariwisata Kabupaten Tapin, kegiatan ini diikuti oleh para pembina pramuka.
Drs. Junaidi selaku pembina pramuka di MAN 1 Rantau (Mansara) menyebutkan gugus depan yang merupakan wadah untuk menghimpun anggota Gerakan Pramuka dalam menyelenggarakan kepramukaan, perlu terus berupaya meningkatkan dan menjamin mutu secara terus-menerus. “Dengan penataan dan manajemen gugus depan yang baik dan benar, akan mampu meningkatkan mutu dan mengembangkan gugus depan sebagai ujung tombak pendidikan kepramukaan,” ujar Drs. Junaidi.
Gugus depan yang terakreditasi dan memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh Kwartir Nasional, diharapkan mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan pendidikan kepramukaan yang tidak memenuhi standar. Keberadaan pramuka saat ini dirasakan sangat penting karena pramuka memiliki peran sebagai pembentuk karakter generasi muda.
“Pramuka berperan dalam mencetak generasi muda berkarakter. Sebagai upaya peningkatan mutu kinerja gugus depan di Mansara, kita akan terus tingkatkan kompetensi baik pembina maupun anggota,” tambah Drs. Junaidi. (Rep/ft:Humas Mansara)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment