Kerja Bakti Membersihkan Masjid



Kerja Bakti Membersihkan Masjid

Senin, 19 Januari 2015, 14:52 –




Rantau – Mansara, Banyak jalan untuk beramal kebaikan, contohnya ialah membersihkan masjid. Memang sepertinya hal yang sepele, namun jika dipikirkan lebih jauh kebersihan masjid sangat penting karena mesjid bagi umat Islam merupakan tempat ibadah yang harus bersih dari kotoran. Didampingi oleh wali kelas, siswa-siswi kelas X A MAN 1 Rantau (Mansara) membersihkan lingkungan masjid Agung Humasa Rantau, Jumat (16/01/15). 
Masing-masing siswa ada yang menyapu sampah daun-daun kering, membersihkan got, mencambut rumput liar dan mengumpulkan serta membuang sampah. Raudhatul Hasanah, S.Pd selaku wali kelas X A menerangkan bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan mesjid ini sebagai wujud kepedulian siswa dengan kebersihan lingkungan masjid. “Setiap hari siswa dan siswi Mansara melaksanakan shalat zuhur di masjid. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan masjid adalah demi kenyamanan bersama,” terangnya.
Ditambahkan oleh Wakamad Humas/Keagamaan, Husna Wahyuni, S.Ag., membersihkan masjid merupakan amal yang mulia dan amal tersebut akan mengalir pahalanya. “Membersihkan masjid merupakan amal yang mulia karena dapat memberikan kenyamanan serta kekhusyukan bagi jama’ah masjid dan orang yang ikhlas membersihkannya pahala besar baginya,” papar Husna. (Rep/Ft : Am)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment