Regu Putra dan Putri Mansara Juarai Lomba Gerak Jalan KNPI



Regu Putra dan Putri Mansara Juarai Lomba Gerak Jalan KNPI

Selasa, 20 Januari 2015, 14:09 –



Rantau – Mansara, Siswa MAN 1 Rantau (Mansara) yang terdiri dari satu regu putra dan satu regu putri mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah – Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Tapin, Sabtu (17/01/15) di Lapangan Dwi Dharma Rantau. Lomba ini diikuti sebanyak 10 regu yang berasal dari SLTP/MTs dan SLTA/MA di Kabupaten Tapin. Setiap regu terdiri dari 10 orang dengan satu orang pimpinan regu.
Ketua KNPI Tapin Rusdi menjelaskan rute gerak jalan dimulai dari garis start di jalan MT Haryono menuju ke jalan SPG terus ke kawasan Rantau Baru berbelok ke jalan Hasan Basery menuju ke garis finish kembali di jalan MT Haryono. Selama gerak jalan, para peserta menampilkan atraksi baris berbaris dan juga yel-yel untuk menambah penilaian.
Adapun Dewan Juri dalam lomba ini adalah 5 orang yang berasal dari Dinas Pendidikan Tapin, Kodim 1010 Rantau, Polres Tapin dan KNPI Tapin. Kriteria penilaian diantaranya kedisiplinan, kerapian dan keseragaman peserta. Regu putra Mansara  tampil unik dengan kostum dan topi unik, sedangkan regu putri tidak mau kalah tampil unik dengan mengenakan topi berhias serta kacamata hitam, ditambah dengan membawa keranjang/bakul.
Dari hasil penilaian dewan juri, Juara pertama berhasil diraih oleh regu putra dari MAN 1 Rantau sedangkan Juara II ditempati oleh regu putri MAN 1 Rantau. Syahriadi, S.Sos dan Hj. Siti Halidah, S.Pd.I.,M.Ag selaku guru pendamping merasa amat senang mengetahui kedua regu dari Mansara berhasil meraih juara. 
“Alhamdulillah kedua regu putra dan putri berhasil meraih juara. Meski sempat hujan, mereka tetap semangat mengikuti lomba ini dan akhirnya terpilih menjadi juara,” ungkap Syahriadi. 
Ahmad Syarnobi pimpinan regu putra dan Fataya Ramadhaniah Safitri pimpinan regu puteri mewakili regunya menerima tropi dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Ketua KNPI. (Rep/Ft:Am)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment