Mahasiswa UMM Motivasi Siswa MAN 1 Rantau



Mahasiswa UMM Motivasi Siswa MAN 1 Rantau

Kamis, 29 Januari 2015, 14:46 –



Rantau – Mansara, Beberapa bulan lagi siswa kelas XII akan menghadapi Ujian Nasional yang akan dijadwalkan pada bulan April 2015. Hal ini mendasari enam orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk memberikan motivasi kepada siswa kelas XII MAN 1 Rantau (Mansara) agar sukses dalam menghadapi Ujian Nasional Tahun 2015, Senin (26/01/15).
“Dengan belajar sesungguhnya kita telah membuka satu pintu menuju kesuksesan,” itulah kata-kata yang dijadikan sebagai motivator untuk kelas XII. Untuk menghadapi UN, perlu dilakukan berbagai persiapan oleh pihak madrasah maupun para siswa, baik persiapan akademik maupun psikologi agar tidak stress menghadapi UN.
“Persiapan menghadapi UN adalah dengan belajar sungguh-sunguh. Belajar semaksimal mungkin dan serap ilmu yang di berikan oleh Bapak/Ibu guru di sekolah. Serta jangan lupa untuk selalu berdo’a dan beribadah,” ujar Novelia, salah seorang mahasiswa yang sedang menjalani studinya di program studi Farmasi, Fakultas Ilmu Kesahatan UMM. 
Selain itu, Mahasiswa UMM juga memotivasi siswa kelas XII dengan memberikan informasi kuliah bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya. Mereka juga memberikan informasi seputar UMM yang dikenal sebagai kampus wisata. Mereka berbagi pengalaman selama menjadi mahasiswa dan bagaimana dunia perkuliahan. 
“Setelah lulus di Mansara, saya ingin melanjutkan pendidikan dengan kuliah agar dapat belajar serta dapat berkontribusi dan bermanfaat lebih banyak bagi orang lain,” ungkap Noor Sari siswa kelas XII. (Rep/Ft:Am) 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment