Siswi Mansara Mengikuti Konferensi Cabang PC IPPNU Tapin

Siswi Mansara Mengikuti Konferensi Cabang PC IPPNU Tapin Sabtu, 14 Februari 2015 – Rantau – Mansara, Empat orang siswi utusan dari MAN 1 Rantau (Mansara) yaitu Fataya Ramadhaniah Safitri (XI IPA 2), Khairinie Nour Ashfia (XI IPA 2), Rahayu Safitri (XI IPA 2) dan Siti Mahya (XI IPA 1) mengikuti kegiatan konferensi cabang yang diadakan oleh Ikatan Pelajar Puteri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Pengurus Cabang Tapin pada Sabtu (14/02/15) di RM Wong Solo Rantau. Kegiatan konferensi cabang (Konfercab) PC IPPNU Tapin tersebut
diikuti oleh pelajar puteri yang berasal dari SLTP/MTs dan pelajar SLTA/MA se Kabupaten Tapin. Dengan mengangkat tema “Mencetak Generasi Islami Untuk menjunjung Toleransi”, konferensi secara resmi dibuka oleh Ketua MUI Kabupaten Tapin. Konferensi tersebut juga sekaligus perekrutan kader Ikatan Pelajar Puteri Nahdhatul Ulama (IPPNU) mewakili setiap sekolah dan kecamatan di wilayah Kabupaten Tapin. Dari konferensi tersebut juga menghasilkan terpilihnya ketua PC IPPNU Tapin atas nama Nor Mina. Menurut Fataya, siswi MAN 1 Rantau, kegiatan konferensi ini juga sekaligus silaturrahmi antara sesama pelajar. Kader-kader terpilih nantinya diharapkan dapat memberikan dukungan dan partisipasinya dalam setiap kegiatan yang akan diadakan oleh IPPNU. “Dengan diadakannya konferensi cabang ini, semoga dapat mewujudkan terbentuknya generasi Islami” harap Fataya. Sementara itu, di tempat berbeda, Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, Eni Nirwana, S.Pd mendukung siswanya untuk mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi yang bersifat positif seperti IPPNU ini. Menurutnya, kegiatan seperti itu dapat mengembangkan sikap kepemimpinan dan kemandirian siswa. “Sikap kepemimpinan dan kemandirian siswa dapat dikembangkan dengan mengikuti berbagai kegiatan organisasi pelajar yang bernilai positif dan bermanfaat bagi pendidikan serta agama” ujar Eni. (Rep:Am/Ft:OSIS)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment