Orasi Terbuka Calon Ketua OSIS Mansara




Rantau – Mansara, Empat orang kandidat calon ketua OSIS MAN 1 Rantau (Mansara) melakukan pengundian nomor urut dan penyampaian visi dan misi masing-masing di hadapan seluruh dewan guru dan siswa usai pelaksanaan upacara bendera, Senin (31/08/15). 
Keempat  calon ketua OSIS ini merupakan bagian dari pengurus OSIS masa bakti 2014/2015 yang telah menjabat 1 tahun sebelumnya, yakni M. Rahmadani, A. Fatahillah Akbar, M. Iqbal dan Ahmad Fauzi. Dalam Orasi terbuka calon ketua OSIS MAN 1 Rantau Tahun Pelajaran 2015/2016.
Pemilihan ketua OSIS akan dilakukan Kamis (03/08/15) secara bergiliran per kelas. Siswa dapat memilih kandidat dengan mencoblos kertas suara di dalam bilik suara yang telah disediakan oleh tim panitia pemilihan ketua OSIS.
Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I Kepala MAN 1 Rantau mengatakan, kegiatan ini merupakan wahana pembelajaran demokrasi secara langsung kepada para siswa. “Dengan memilih secara langsung, para siswa diharapkan dapat belajar memilih pemimpin secara bertanggung jawab dan sesuai hati nurani masing-masing,” ujar Kamad. 
Dijelaskan Kamad, organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS merupakan sebuah organisasi yang tidak asing bagi sekolah manapun. OSIS merupakan organisasi siswa yang memiliki tanggung jawab besar bagi sekolah. “Oleh karena itu, seorang ketua OSIS haruslah benar-benar kompeten untuk mengatur organisasi ini untuk dapat mewujudkan visi-misi sekolah,” jelas Kamad. (Rep/Ft:Am)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment