Program Pengembangan Diri Lewat Pidato Bahasa Arab




Rantau – Mansara, Salah satu program pengembangan diri yang ada di MAN 1 Rantau (Mansara) adalah Pidato Bahasa Arab atau Muhadharah yang dibimbing oleh Hj. Siti Halidah, S.Pd.I.,M.Ag. Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang siswa – siswi yang terdiri dari siswa kelas X dan kelas XI, Jum’at (11/09/15) lalu. 
Hj. Siti Halidah memaparkan, kegiatan yang rutin dilaksanakan pada hari Jum’at tersebut juga sebagai persiapan untuk mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madarasah (AKSIOMA) dengan berlatih pidato Bahasa Arab. 
“Materi pidato difokuskan perihal remaja dan keagamaan. Siswa yang telah memperoleh materi kemudian mempelajari dan memahami materi tersebut, barulah mereka tampil satu per satu untuk menyampaikan pidato,” terang Hj. Siti Halidah.
Selain itu, kegiatan pengembangan diri ini bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa dalam bidang muhadharah (Pidato Bahasa Arab). Mereka menamakan kelompok tersebut dengan nama “Jam’iyatul Muballighin Mansara” atau Kelompok Para Penda’wah Mansara. “Kita akan bina dan kembangkan potensi siswa yang ada dengan terus berlatih. Semoga melalui kegiatan ini dapat melahirkan penda’wah terbaik di masa depan,” harap Halidah. (Rep:Am/Ft:Halidah) 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment