Belajar Sejarah Melalui Museum


Banjarbaru – Mansara, Belajar bisa dilakukan dimana saja, salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota OSIS MAN 1 Rantau (Mansara) dengan melaksanakan study tour ke Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru, Senin (28/09/15). 
Didampingi oleh pembina OSIS, Hj. Siti Halidah, S.Pd.I.,M.Ag, serta beberapa orang guru, siswa – siswi berkesempatan mempelajari sejarah serta kebudayaan daerah yang ada di Kalimantan Selatan.
“Tujuan diadakannya study tour ini adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan siswa tentang sejarah dan kebudayaan daerah Kalimantan Selatan. Selain itu, siswa juga mendapatkan pengalaman lansung mengunjungi museum,” ungkap Siti.
Para  siswa dipandu oleh pengelola Museum sambil berkeliling melihat-lihat koleksi Museum. Dalam kesempatan tersebut, pengelola museum menjelaskan sejarah serta riwayat cerita dibalik benda-benda yang ada di museum. Diantaranya adalah benda-benda bernilai seni dan budaya khas Kalimantan Selatan yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat daerah, benda-benda bersejarah pada masa penjajahan dan lain-lain.
“Melalui study tour ini kita dapat pengetahuan tentang sejarah yang ada di Kalimantan Selatan. Sambil belajar sambil melihat-lihat koleksi museum merupakan suatu pengalaman yang luar biasa,” ungkap Syifa Adira siswi kelas XI MIA 2 yang mengikuti study tour tersebut. (Rep: Am/Ft: OSIS)


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment