Mansara Laksanakan Bimtek Pengisian ePUPNS


Rantau – Mansara, MAN 1 Rantau (Mansara) melaksanakan Bimbingan Teknis Pengisian ePUPNS di MAN 1 Rantau dengan menghadirkan narasumber Satgas PUPNS dari BKN Regional Kalimantan Selatan, Kamis (01/10/15). Hal ini sehubungan, dengan adanya Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara. Kegiatan Bimtek ini juga dihadiri Analis Kepegawaian dari Kantor Kemenag Kabupaten Tapin.
PUPNS adalah Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasional yang merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015.  
Sistem Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Elektronik (e-PUPNS) berfungsi sebagai perangkat (tool) dalam mendukung kegiatan pendataan ulang PNS, sistem ini juga berfungsi sebagai sarana untuk membangun komunikasi antar semua pihak yang terkait dalam proses pendataan ulang PNS baik Instansi Pusat maupun Daerah.
Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN melalui laman http://pupns.bkn.go.id dan selanjutnya PNS, melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap/tersedia di database BKN.
“Data-data kepegawaian yang perlu dipersiapkan diantaranya terdiri dari data utama, posisi dan jabatan, riwayat jabatan dan golongan, riwayat pendidikan, riwayat diklat, data keluarga, maupun data-data lainnya,” terang narasumber.
“Pelaksanaan Bimtek Pengisian ePUPNS ini dilatarbelakangi adanya kegalauan dari guru dan pegawai Mansara mengenai isu-isu yang beredar terkait Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil. Melalui kegiatan ini, kami berharap kendala-kendala terkait pengisisan ePUPNS dapat teratasi,” papar Kamad Mansara Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I. (Rep/Ft:Am)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment