Jumat Taqwa di Mansara Pupuk keimanan dan Ketaqwaan

Rantau – Mansara, Salah satu program kerja wakil kepala madrasah bidang humas dan keagamaan di MAN 1 Rantau (Mansara) adalah menggelar Jum’at Taqwa yang diawali dengan pembacaan surah Yasin, shalat Dhuha dan shalat Hajat berjamaah yang dilaksanakan oleh seluruh siswa – siswi Mansara serta dewan guru dan staf TU yang ditutup dengan tausiah yang disampaikan oleh dewan guru secara bergantian setiap bulannya di halaman Mansara.
Kegiatan Jum’at taqwa yang  digelar pada Jumat minggu pertama di setiap awal bulan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi warga Mansara dan  meningkatkan ibadah selain yang wajib.
Pada shalat Dhuha dan shalat Hajat Jum’at (02/10/15) bertindak sebagai imam dan tausiah adalah Kamad Mansara Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I.
Dijelaskan Kamad, selain berusaha, berdoa juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kesuksesan bagi setiap orang, untuk umat muslim sendiri cara berdoa adalah dengan menjalankan ibadah sholat, termasuk sholat dhuha. 
Kamad Mansara juga menganjurkan kepada siswa untuk berinfaq. “Orang-orang yang berinfaq dengan hati yang ikhlas, hartanya tidak akan berkurang tetapi Allah justru akan menambahkannya dan semakin bertambah lagi,” ucap Kamad.
Menurut wakamad humas dan keagamaan M. Ridha Khairani, S.Pd Jum’at Taqwa pada momen tertentu diselingi dengan kegiatan ibadah lainnya seperti shalat istisqa, dan lain-lain. Selain itu kegiatan ini juga untuk pembiasaan kepada warga Mansara untuk selalu melaksanakan ibadah shalat-shalat sunat diluar jadwal yang ditentukan. (Rep/Ft:Humas)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment