Siswa Ikuti Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah

Rantau – Mansara, Siswa-siswi yang tergabung dalam pengurus Bank Sampah Madrasah Alyah Negeri 1 Rantau (Mansara) mengikuti pelatihan pengelolaan Bank Sampah yang di adakan pihak madrasah bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten tapin, Jum’at (02/10/15) kemarin. 
Para siswa-siswi yang tergabung dalam pengurus OSIS dan perwakilan masing-masing kelas antusias mendengarkan penyuluhan pengelolaan Bank Sampah dari Badan Lingkungan Hidup. Siswa juga diajarkan cara mengelola sampah menjadi barang bernilai ekonomis dan bisa dijual.
Pada pertemuan itu para siswa diajarkan cara memilah sampah organik dan anorganik. Selain itu siswa juga diperkenalkan jenis-jenis sampah yang dapat ditabung di Bank Sampah dengan nilai harga perjenis sampah,  juga sekaligus praktek pembuatan barang bekas seperti gelas plastic dijadikan barang berdaya guna baik untuk madrasah itu sendiri.
Kepala Mansara Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I mengatakan, madrasahnya sudah memiliki Bank Sampah dan perlu mendapatkan pengetahuan lebih mendalam bagaimana mengelola sampah itu sendiri. “Kami telah bekerjasama dengan BLH Tapin dalam hal mobilisasi sampah selama kurang lebih tiga tahun tertakhir.  Setiap dua hari sekali BLH Tapin mengangkut sampah dari MAN 1 Rantau,” papar Kamad.
Sementera itu, perwakilan BLH Tapin Irwan Suriyadi mengatakan pengelolaan sampah di Mansara sudah berjalan cukup baik. (Rep/Ft:Humas Mansara)


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment