MAN 1 Rantau Ikuti Lomba Pionering Kreasi

Rantau – Mansara, MAN 1 Rantau (Mansara) mengikuti Lomba Pionering Kreasi Penegak dan Penggalang Se Kabupaten Tapin yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT SMPN 1 Rantau Ke-57. Pada lomba pionering ini, Mansara mengutus dua regu yaitu Regu Putera dan Regu Puteri untuk berlomba, dimana masing-masing regu terdiri dari delapan orang anggota. Lomba yang digelar di halaman SMPN 1 Rantau ini diikuti puluhan regu penegak dan penggalang se Kabupaten Tapin, Selasa (13/10/15). 
Dalam ajang Pionering, setiap regu harus membuat keterampilan berupa kreasi bangunan dengan menggunakan tongkat pramuka. Lomba Pionering ini, selain untuk memeriahkan HUT SMPN 1 Rantau Ke-57, juga dimaksudkan untuk melatih peserta dalam membuat keterampilan dengan media tongkat dan tali pramuka. Selain itu, Lomba juga untuk memberikan pembelajaran dan melatih keterampilan hidup (life skill) anggota Pramuka sesuai dengan tujuan dari Gerakan Pramuka. 
Perlombaan berlangsung sangat seru dan meriah. Hal ini dapat dilihat dari antusiasnya masing-masing peserta lomba. Selain itu semangat para peserta pun tampak terlihat dengan memperlihatkan keahlian, ketangkasan, kecepatan dan keuletan dalam merangkai tali dan tongkat sehingga membentuk sebuah kreasi. 
Dalam waktu 2 jam 30 menit, Regu Putera membuat bentuk garuda dari tongkat dan simpul tali sedangkan Regu Puteri membuat bentuk ikan sapu-sapu. Kekompakkan dan kerjasama antara anggota regu sangat dibutuhkan dalam lomba ini. Dengan usaha dan kerja keras, akhirnya Regu Putera MAN 1 Rantau berhasil meraih juara I pada Lomba Pionering Kreasi Penegak dan Penggalang Se Kabupaten Tapin. Sedangkan Regu Puteri berhasil meraih juara II pada lomba tersebut.
“Senang sekali bisa ikut lombanya seru. Peserta lainnya juga membuat kreasi yang tak kalah hebat dan kreatif. Alhamdulillah bisa juara dan berprestasi untuk Mansara. Apalagi ini pertama kalinya saya ikut lomba mewakili MAN 1 Rantau, bangga bisa jadi juara” ungkap Ermina Azizah yang saat ini duduk di kelas X MIA 1. (Rep/Ft:Humas)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment