Siswa Mansara Ikuti Sosialisasi Pemilih Pemula

Rantau – Mansara, Sebanyak 15 orang siswa MAN 1 Rantau (Mansara) mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pengawasan Pemilu Partisipatif (Sosialisasi pemilihan bagi pemilih pemula) di Gedung Hammy Rantau, Selasa (13/10/15). 
Kegiatan ini juga diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tapin, mengingat kebanyakan para pemilih pemula ini masih di jenjang sekolah, yakni usia 17 tahun, maka perlu ditanamkan pemahaman dan pengetahuan mengenai pentingnya pemilu sedini mungkin. 
Kegiatan ini menghadirkan Ketua Panwaslu Kabupten Tapin, Marliansyah, SE sebaga narasumber dengan materi menyangkut pemilu, antara lain mengenai Pentingnya Pemilu, Penyelenggara Pemilu, Pengawasan Pemilu dan Tata Cara Pemberian Suara. 
“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan petingnya pemilu kepada pemilih pemula di kalangan pelajar, apalagi dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015. Partisipasi mereka dalam pemilu sangat penting artinya dalam mewujudkan demokrasi di Indonesia,” terang Marliansyah.
Ia juga menambahkan,  dengan mengikuti sosialisasi ini diharapkan akan meningkatkan partisipasi kawula muda dalam menyelenggarakan pemilu di masa mendatang. 
Seluruh peserta sosialisasi memperhatikan dengan serius apa yang disampaikan narasumber dan dalam kegiatan ini para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya seputar masalah pemilu.
Salah seorang peserta yang merupakan perwakilan dari Mansara Karmilawati, mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. “Materinya sangat edukatif karena memberikan pengetahuan bagi kami yang masih awam tentang pemilu,” ucap siswi yang duduk di kelas XII IPA 1 ini. 
Ia juga mengatakan siap untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu yang akan datang, seperti Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Provinsi Kalimanta Selatan Tahun 2015. (Rep:Humas/Ft:Infithar)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment