Siswa Mansara Ikuti Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Rantau – Mansara, Sebanyak 90 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri  1 Rantau mengikuti Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Bagi Siswa SMA/MA/SMK Kabupaten Tapin yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Senin (19/10/15) di MAN 1 Rantau. 
Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan kerukunan hidup umat beragama ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Dr. H. M. Quzwini, M.Ag dan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Tapin, H. Nazamuddin, SH.,MH.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan kerukunan umat beragama yang dapat dilakukan dengan saling tenggang rasa, menghargai, dan toleransi antar umat beragama, tidak memaksakan seseorang untuk memeluk agama tertentu, melaksanakan ibadah sesuai agamanya, serta  mematuhi peraturan keagamaan baik dalam agamanya maupun peraturan Negara atau Pemerintah.
H. Nazamuddin, SH, MH menyampaikan materi tentang Toleransi Beragama Dalam Memelihara Kerukunan Umat. “Bangsa Indonesia memiliki masyarakat yang berbeda-beda tetapi bukanlah perbedaan yang ditonjolkan  melainkan persatuan dan semangat membangun bangsa Indonesia. Dengan menjaga toleransi umat beragama dan menjaga kerukunan umat beragama,” papar H. Nazamuddin.
Di lain pihak, Kebijakan Pemerintah Dalam Pembinaan Umat Beragama Bagi Siswa SMA/MA/SMK disampaikan oleh Dr. H. M. Quzwini, M.Ag. Pemerintah mengatur agar setiap individu dapat bebas menjalankan ibadah sesuai keyakinan dan mecegah terjadinya benturan-benturan antar umat beragama.
“Perbedaan itu merupakan hal yang wajar, namun yang paling penting kita harus selalu menjaga kerukunan dan ketentraman antar umat beragama,” ucap Wedyawati siswi kelas X Ilmu Sosial 1 di MAN 1 Rantau. (Rep/Ft:Am)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment