Tim Penilai Lomba Sekolah Hijau Kunjungi MAN 1 Rantau

Rantau – Mansara, MAN 1 Rantau (Mansara) mendapatkan kunjungan dari tim penilai Lomba  Sekolah Hijau Tingkat Kabupaten Tahun 2015, Senin (19/10/15). Kedatangan lima orang tim penilai disambut oleh Kamad Mansara, Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I didampingi para Wakamad.
Tim penilai berasal dari berbagai instansi terkait. Penilaian dilakukan dengan meninjau langsung keadaan lingkungan Mansara. Tim penilai memantau langsung kebersihan dan keindahan lingkungan madrasah.  Dari segi kebersihan yang menjadi penilaian diantaranya kebersihan toilet siswa, kebersihan toilet guru, kantin sekolah, tempat sampah dan lain-lain.
Selain itu lingkungan yang teduh serta hijau dan lain-lainnya juga menjadi kriteria penilaian dalam lomba ini. Lomba ini digelar untuk memberikan motivasi kepada siswa dan warga sekolah agar berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan serta penghijauan di sekolah. Selain itu  juga menjadi sarana pembinaan dan pengembangan guna meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik melalui peningkatan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan hijau.
“Selama ini, baik siswa maupun guru di Mansara terus berkomitmen untuk menjaga kebersihan di lingkungan madrasah. Selain itu siswa dan guru juga aktif melakukan penghijauan dengan menanam serta merawat tanaman yang ada di lingkungan madrasah” terang Hilal. Usai penilaian, Mansara tinggal menunggu hasil yang nanti akan diumumkan oleh tim penilai. “Semoga dapat memberikan hasil yang terbaik” harap Hilal. (Rep/Ft:Am)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment