Pawai Ta’aruf Semarakkan Tahun Baru Islam

pelajar dari Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Tapin mengikuti Pawai Ta’aruf yang secara resmi dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Dr. H.M. Quzwini, M.Ag di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Selasa (13/10/15).
Ketua panitia, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I, mengatakan, pawai ta’aruf ini merupakan pawai perdana yang digelar di Kabupaten Tapin. “Pawai Ta’aruf ini merupakan kali pertama digelar di Kabupaten Tapin. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dan antusias yang tinggi dari pelajar serta dewan guru madrasah Se Kabupaten Tapin,” ucap Hilal.
Hilal juga menambahkan, tujuan digelarnya Pawai Ta’aruf ini adalah untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat di Kabupaten Tapin agar lebih memaknai Tahun Baru Islam sebagai tahun baru umat muslim.
Kepala Kantor Kemenag Tapin, Dr. H.M. Quzwini, M.Ag sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kegiatan pawai ta’aruf ini tidak hanya dilaksanakan kali ini tapi akan digelar berkelanjutan setiap tahunnya. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Pawai Ta’aruf ini. Mudah-mudahn dengan semangat tahun baru Islam ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Quzwini.
Quzwini berharap pawai ini bisa memberikan motivasi tentang perjuangan Rasulullah SAW dalam menegakkan risalah Islamiyah.
Para peserta pawai sangat antusias dan semangat berjalan berkeliling kota Rantau dengan mengenakan pakaian-pakaian bernuansa Islami. Ada pula yang mengusung miniatur Ka’bah untuk diarak pada pawai tersebut. Meskipun cuaca sedang berkabut namun tidak menyurutkan semangat dan senyum ceria para pelajar dalam menyambut Tahun Baru Islam. Usai pawai panitia membagikan Door prize sebagai hadiah. (Rep/Ft:Am)


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment