Mansara Safari Adiwiyata

Martapura – Mansara, Untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang sekolah Adiwiyata, siswa dan siswi anggota OSIS MAN 1 Rantau (Mansara) didampingi guru-guru terkait melaksanakan safari Adiwiyata ke SMPN 4 Martapura, Senin (28/09/15).
Kedatangan mereka mendapatkan sambutan hangat dari guru dan siswa SMPN 4 Martapura. Kamad Mansara, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I dalam sambutannya menngungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan pihak SMPN 4 Martapura menerima kunjungan Mansara.
“Seperti yang telah kita ketahui bersama, SMPN 4 Martapura merupakan sekolah Adiwiyata dengan prestasi tingkat internasional. Oleh sebab itu, kami merasa sangat senang dapat berkunjung kemari bersama-sama untuk berbagi pengetahuan dan wawasan tentang sekolah Adiwiyata,” ucap Kamad.
Kepala SMPN 4 Martapura, Drs. M. Arsad mengungkapkan, dirinya dan segenap warga SMPN 4 Martapura menerima kunjungan ini dengan tangan terbuka. Dalam kesempatan tersebut, Mansara memberikan sebuah kenang-kenangan serta cendera mata berupa miniatur Rumah Banjar kepada SMPN 4 Martapura yang diserahkan langsung oleh Kamad Mansara kepada Kepala SMPN 4 Martapura.
Drs. M. Arsad juga menjelaskan, program Adiwiyata ini telah berjalan sejak tahun 2003. “Untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata sangat diperlukan dukungan dari seluruh pihak sekolah, baik itu guru, pegawai maupun siswa dan siswi. Kunci nya adalah sustainability, continuous, partnership, participatory,” kata Drs. M. Arsad.
Selama kunjungan, siswa –siswi Mansara diperkenankan berkeliling untuk melihat lingkungan SMPN 4 Martapura. Diantaranya terdapat Green House, Kolam Ikam, Taman Apotik Hidup, Pengolahan Sampah Organik, Tandon Pemanfaatan Air Hujan, Panel Tata Surya serta taman-taman yang hijau. Lingkungan sekolah pun nampak bersih dan rindang.
“Sungguh pengalaman yang luar biasa, kami jadi termotivasi untuk menjadikan Mansara menjadi lebih hijau dan bersih,” ucap M. Rahmadani yang saat ini menjabat sebagai ketua OSIS periode 2015-2016. (Rep/Ft:Am)


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment