Mansara Laksanakan Rapat Bulanan

Rantau – Mansara, Rapat bulanan MAN 1 Rantau (Mansara) pada bulan September  dilaksanakan Sabtu (26/09/15) dengan dipimpin oleh kepala madrasah Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I, yang dihadiri oleh Kaur TU, para wakamad, dewan guru dan staf Tata Usaha. 
Adapun agenda yang dibahas dalam rapat ini diantaranya Pembinaan Kepegawaian di Lingkungan Kementerian Agama, Persiapan Pelaksanaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tapin, serta hal-hal yang dirasa perlu.
Pembinaan Kepegawaian ini terkait dengan disiplin PNS. Bagi PNS yang melakukan pelanggaran disiplin akan dikenakan sanksi baik hukuman disiplin ringan, sedang, maupun berat. Setiap pegawai wajib masuk kerja sesuai ketentuan jam kerja yang dibuktikan dengan daftar hadir elektronik. Melalui kegiatan pembinaan kepegawaian ini diharapkan dapat mewujudkan tenaga PNS yang semakin profesional dalam kinerjanya. “Mari kita ikuti aturan – aturan yang telah ditetapkan, baik itu berkaitan dengan jam kerja maupun tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ucap Kamad Mansara.
Kamad juga menjelaskan, PNS memiliki hak dan kewajiban. “Oleh karena itu, untuk mendapatkan hak maka kewajiban haruslah dipenuhi,” tegas Kamad.
Selain itu juga dibahas tentang Persiapan Pelaksanaan AKSIOMA Tapin, dimana pada tahun ini Mansara akan menjadi tuan rumah. Cabang-cabang yang akan diperlombakan pada ajang tersebut telah dipersiapkan melalui kegiatan pengembangan diri. 
“Kegiatan pengembangan diri sudah berjalan dengan baik, siswa dan siswi yang memiliki bakat dan potensi kita bina dan akan diikutsertakan pada perhelatan AKSIOMA mendatang,” terang Waka kurikulum Syahriadi, S.Sos.
Berkaitan dengan hal-hal yang dirasa perlu, Kamad menginformasikan bahwa Tenaga Honorer K2 di Mansara yang telah lulus tes  akan menerima SK. “Dari 450 SK Honorer K2 di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, ada sekitar 250 SK yang telah keluar. SK akan dibagian setelah semuanya selesai,” papar Kamad.
Sedangkan bagi tenaga honorer K2 yang belum lulus tes akan mengikuti tes ulang dari BKN. “Bagi yang belum lulus harap bersabar karena nanti masih ada tes ulang dari BKN pusat. Silahkan persiapkan diri sebaik-baiknya,” tambah Kamad. (Rep/Ft:Am)


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment