Siswa Mansara Latihan Tari

Rantau – Mansara, Sebanyak sepuluh orang siswa MAN 1 Rantau (Mansara) Jum’at (25/09/15) diberikan pelatihan tari yang akan ditampilkan pada saat Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin Ke – 50 pada bulan Nopember mendatang.
Tarian ini merupakan bagian dari Tari Kolosal Pelajar Se Kabupaten Tapin, di mana siswa Mansara mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai Tarian Pembuka. Kegiatan laithan ini dipantau langsung oleh pembina Tari Mansara, Irma Agustina, S.Pd dan Nurmilawati, SE. 
“Untuk pemantapannya, instruktur dan pelajar terus menjalani latihan rutin dan terpadu. Sehingga penampilan pada hari H nanti akan padu dan serasi. Nantinya juga akan digelar latihan gabungan dengan pelajar lainnya untuk menyerasikan gerakan,” ucap Irma Agustina. 
Antusias siswa MAN 1 Rantau yang terlibat dalam latihan tari sangat tinggi, meski latihan di tengah terik matahari. Seperti diungkapkan oleh M. Noval siswa kelas X MIA 1. “Walaupun lelah dan sedikit capek, namun mengingat persiapan yang mereka lakukan demi mengisi acara pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin Ke – 50, menjadikan saya dan kawan-kawan tetap semangat,” kata M. Noval.
“Pastinya ada kebanggaan tersendiri bisa tampil pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin Ke – 50 dan kami tetap akan semangat. Apalagi kami dipercaya untuk menampilakan tarian pembuka, rasanya senang dan bangga,” tambah Noval. (Rep/Ft:Am)


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment