SIMPEG Pemanfaatan Teknologi Informasi


Rantau – Mansara, Pesatnya perkembangan Teknologi Informasi (TI) saat ini menjadikan internet sebagai trend in di kalangan masyarakat luas, hampir seluruh aktifitas masyarakat dunia menggunakan fasilitas internet untuk penanganan masalah individu, perkantoran atau hal lainnya. Salah satu pemanfaatan teknologi tersebut adalah dengan adanya SIMPEG (Sistem Informasi Manajemen Pegawai) yang memberikan kemudahaan dalam mendukung data kepegawaian. 
SIMPEG merupakan Sistem Informasi Kepegawaian berbasis web, sistem ini untuk mendukung pendataan kepegawaian khususnya di lingkungan Kementerian Agama RI. Dengan adanya data tersentralisasi di pusat, diharapkan keakuratan data dan pekerjaan yang lebih efisien dapat tercapai. 
MAN 1 Rantu (Mansara) sebagai Satker di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) perlu diberikan bekal mengenai cara untuk mengelola data pada aplikasi SIMPEG. Oleh karena itu,H. Syamsul Bahri, S.Pd.I dari Kantor Kemenag Tapin memberikan arahan kepada Kaur TU Mansara, Ernita, SE, MM dan operator SIMPEG, Suhaimi, A.Md tentang cara membuka dan mengaktifkan SIMPEG, Jum’at (25/09/15).
H. Syamsul Bahri, S.Pd.I  menjelaskan, kegiatan pengembangan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas pengelolaan data kepegawaian. “SIMPEG merupakan aplikasi kepegawaian yang memiliki fitur lengkap sehingga memudahkan pengelolaan data kepegawaian yang lebih efektif dan efisien,” ucapnya.
Suhaimi, A.Md selaku operator SIMPEG Mansara menuturkan, aplikasi ini cukup mudah digunakan. “Mudah untuk digunakan karena menggunakan bahasa Indonesia, sehingga pelatihan penggunaannya tidak memakan waktu yang lama karena mudah dipahami,” katanya. (Rep/Ft:Am)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment