Rantau
– Mansara, Pesatnya perkembangan Teknologi Informasi (TI) saat ini menjadikan
internet sebagai trend in di kalangan masyarakat luas, hampir seluruh aktifitas
masyarakat dunia menggunakan fasilitas internet untuk penanganan masalah
individu, perkantoran atau hal lainnya. Salah satu pemanfaatan teknologi
tersebut adalah dengan adanya SIMPEG (Sistem Informasi Manajemen Pegawai) yang
memberikan kemudahaan dalam mendukung data kepegawaian.
SIMPEG
merupakan Sistem Informasi Kepegawaian berbasis web, sistem ini untuk mendukung
pendataan kepegawaian khususnya di lingkungan Kementerian Agama RI. Dengan
adanya data tersentralisasi di pusat, diharapkan keakuratan data dan pekerjaan yang
lebih efisien dapat tercapai.
MAN
1 Rantu (Mansara) sebagai Satker di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag)
perlu diberikan bekal mengenai cara untuk mengelola data pada aplikasi SIMPEG.
Oleh karena itu,H. Syamsul Bahri, S.Pd.I dari Kantor Kemenag Tapin memberikan
arahan kepada Kaur TU Mansara, Ernita, SE, MM dan operator SIMPEG, Suhaimi,
A.Md tentang cara membuka dan mengaktifkan SIMPEG, Jum’at (25/09/15).
H.
Syamsul Bahri, S.Pd.I menjelaskan, kegiatan pengembangan Sistem Informasi
Manajemen Kepegawaian ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan
efektifitas pengelolaan data kepegawaian. “SIMPEG merupakan aplikasi
kepegawaian yang memiliki fitur lengkap sehingga memudahkan pengelolaan data
kepegawaian yang lebih efektif dan efisien,” ucapnya.
Suhaimi,
A.Md selaku operator SIMPEG Mansara menuturkan, aplikasi ini cukup mudah
digunakan. “Mudah untuk digunakan karena menggunakan bahasa Indonesia, sehingga
pelatihan penggunaannya tidak memakan waktu yang lama karena mudah dipahami,”
katanya. (Rep/Ft:Am)
0 komentar :
Posting Komentar