Mansara Bangun Pusat Budidaya Tanaman

Rantau – Mansara, Keseriusan MAN 1 Rantau untuk melakukan penghijauan serta menjadikan madrasah berwawasan lingkungan terbukti dengan dibangunnya Green House sebagai Pusat Budidaya Tanaman di halaman belakang Mansara. Kamad Mansara, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I dan Ketua Tim Adiwiyata Mansara, Dra. Hj. Shopiyati Wijayati pantau pembangunan Pusat Budidaya Tanaman Mansara, Jum’at (25/09/15). 
Dalam pembangunannya, Green House melibatkan siswa dan siswi Mansara secara langsung, seperti yang terlihat pada hari itu para siswa nampak sedang mengecat bangunan agar nampak lebih indah. “Nanti kita akan tanam beberapa jenis tanaman. Untuk perawatan dan pemeliharan tanaman akan dilakukan bersama baik oleh guru maupun siswa,” terang Hj. Shopi.
Ia Juga menambahkan, budidaya tanaman di dalam Greenhouse memiliki beberapa keunggulan salah satunya yaitu pemeliharaan tanaman dapat dilakukan dengan baik. Jadwal penyiraman dan pemupukan dapat diatur sesuai dengan kebutuhan tanaman.  “Jika sekiranya tanaman di lingkungan Mansara ada yang memerlukan perawatan maka nanti akan kita masukan ke dalam Green House,” tambah Hj. Shopi. 
Sementara itu, Kamad Mansara, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd. I berharap dengan adanya Green House ini, para siswa lebih termotivasi untuk memelihara dan merawat tanaman. “Jika lingkungan madrasah hijau, maka suasana akan terasa lebih nyaman, kemudian kegiatan pembelajaran menjadi lebih efektif dan prestasi pun mudah diraih,” ucap kamad. (Rep/Ft:Am)


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment