OSIS Mansara Bagikan Masker

Rantau – Mansara, Asap pekat kembali selimuti Kota Rantau, OSIS MAN 1 Rantau (Mansara) dengan sigap segera turun kejalan membagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan dan warga MAN 1 Rantau sendiri, Selasa (20/10/15). Masker dibagikan kepada masyarakat, terutama anak-anak dan wanita, serta siswa dan guru Mansara.
Kota Rantau kali ini dilanda kabut asap yang  lumayan tebal dengan sisa jarak pandang kurang lebih 100 meter. Didampingi langsung oleh Pembina OSIS Mansara, Hj. Siti Halidah,S.Ag., M.Pd.I., anggota OSIS membagikan serta membantu memasang masker kepada masyarakat yang sedang melintas di sekitar Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau. Kegiatan pembagian masker ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin.
Bencana kabut asap di daerah Pulau Kalimantan membuat sejumlah aktivitas masyarakat terganggu. Selain itu, warga juga harus menggunakan masker untuk meminimalisir dampak asap bagi kesehatan. Kegiatan pembagian masker ini diharapkan dapat membantu meringankan dan mengurangi polusi gangguan pernapasan, akibat kabut asap yang terjadi.
Selain itu, asap tebal yang menyelimuti kota Rantau ini mengakibatkan transportasi di jalan raya mengalami gangguan jarak pandang. Kabut menyebabkan rambu-rambu lalu lintas tidak terlihat dengan jelas, terhalang oleh kabut asap. 
“Semoga bencana kabut asap ini dapat segara ditanggulangi, mengingat bahaya kabut asap ini terhadap kesehatan, terutama anak-anak, wanita dan ibu hamil rentan mengalami gangguan pernapasan. Selain itu kabut asap ini juga membahayakan penggunak jalan karena  terbatasnya jarak pandang akibat terhalang kabut tebal,” papar Hj. Siti Halidah. (Rep/Ft: Am)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment