PKS Mansara Siaga Mengatur Lalu Lintas

Rantau – Mansara, Untuk menertibkan dan melancarkan lalu lintas jalan di pagi hari, Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 1 Rantau (Mansara) bersiaga bersama Satlantas POLRES Tapin mengatur lalu lintas di depan lingkungan MAN 1 Rantau, Kamis (22/10/15).
Pagi hari merupakan waktu yang sibuk dimana lalu lintas cukup padat karena setiap orang masing – masing ada yang menuju tempat kerja, ada yang menuju sekolah dan lain-lain. Maka Tugas PKS adalah mengatur lalu lintas di lingkungan Mansara dan lingkungan sekitar Mansara, terutama pada saat menyeberangkan siswa-siswi yang akan menuju ke Mansara. Dalam menjalankan tugasnya, PKS Mansara bekerjasama dengan POLRES Tapin.
Selain itu, mereka juga melaksanakan tugasnya terhadap pemakai jalan lain, seperti menyeberangkan siswa-siswi dari sekolah lain, orang lanjut usia atau siapa saja yang ada di tempat itu dan memerlukan pertolongan, bahkan anggota PKS pun bisa membantu tugas para Polisi yang ada dijalan.
“Menjadi anggota PKS adalah sangat bermanfaat, baik untuk diri pribadi maupun bagi masyarakat pemakai jalan. Selain itu juga menambah pengalaman dan dapat membantu para pemakai jalan,” ucap Rizka Khairunnisa Gazza salah satu anggota PKS Mansara.
Kamad Mansara, Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I sangat mendukung kegiatan siswa Mansara sebagai anggota PKS ini. “Kegiatan PKS ini sebagai upaya untuk menanamkan kesadaran hukum dan peraturan-peraturan Lalu Lintas sedini mungkin kepada remaja umumnya dan pelajar khususnya, sehingga kelak di kemudian hari akan menjadi generasi yang telah memiliki disiplin dan sopan santun Lalu Lintas, selanjutnya mengamalkan serta melaksanakannya sebagai pemakai jalan yang baik,” ucap Kamad.
PKS berusaha untuk menertibkan dan melancarkan lalu lintas dengan menggunakan gerakan tangan dan peluit sebagai tanda/isyarat kapan dan bagaimana lalu lintas itu harus bergerak, membelok atau berhenti. “Masalah Lalu Lintas merupakan tanggung jawab kita bersama termasuk pelajar. Mari kita taati peraturan lalu lintas. Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan No. 1,” ajak Chaca. (Rep:Am/Ft:OSIS)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment