Pramuka Mansara Hadiri Pembukaan Jambore Cabang


Rantau – Mansara, Sebanyak 40 orang anggota Pramuka Gugus Depan 013 – 014 Ambalan Datu Sanggul dan Galuh Diang Bulan MAN 1 Rantau (Mansara) mengikuti Upacara Pembukaan Jambore Cabang dan Hari Pramuka Ke – 54 Tahun 2015 di Stadion Datu Muning Rantau, Rabu (28/10/15).
Jambore Cabang secara resmi dibuka oleh Bupati Tapin sekaligus Ketua Majelis Pembina Cabang, Drs. H.M. Arifin Arpan, MM. Berhadir juga Ketua Kwartir Cabang Tapin, Ir. H. Sufian Noor, MP, Mabigus, Pembina Gugus Depan, Saka Wira Kartika Kodim 1010 Rantau dan Saka Bhayangkara, para Kwaran, serta tamu undangan Kepala SKPD.
Acara pembukaan diawali dengan penampilan Group Marching Band Gita Swara Mansara, yang kemudian dilanjutkan dengan senam pramuka dan tari rudat. Dalam sambutannya, Pembina Cabang Tapin menyambut baik program kerja gerakan pramuka kwartir cabang Tapin ini. Pelaksanaan Jambore ini diharapkan berjalan dengan lancar.
“Anggota pramuka agar selalu menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada sehingga keinginan kita untuk mewujudkan Tapin yang bersih, indah dan hijau dapat terlaksana,” pesan Bupati Tapin. Kepada peserta Jambore Cabang yang berasal dari seluruh Kwartir Cabang Kecamatan Se Kabupaten Tapin.
Dalam kegiatan ini sekaligus memperingati Hari sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober dengan kemeriahan karnaval pakaian adat. Usai berkarnaval, para peserta  karnaval pakaian adat bersama-sama mengulang kembali mengucapkan Sumpah Pemuda  dengan serentak. “Dengan memperingati hari Sumpah Pemuda ini, bersama-sama kita tanamkan semangat jiwa persatuan dan kesatuan pemuda Indonesia untuk membangun bangsa yang lebih baik,” ujar Muhammad Lutfi Firdaus, siswa MAN 1 Rantau yang juga aktif dalam kegiatan Pramuka ini. (Rep/Ft:Am)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment