Dewan Guru Mansara Hadiri Peringatan Maulid Nabi PGRI Cabang Tapin Utara



Dewan Guru Mansara Hadiri Peringatan Maulid Nabi PGRI Cabang Tapin Utara

Rantau – Mansara, Dewan guru beserta staf MAN 1 Rantau (Mansara) menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Keluarga Besar PGRI Cabang Tapin Utara pada Rabu (21/01/15) di Mesjid Humasa Rantau. Dengan tema “Meneladani Nabi Muhammad SAW Dalam Sikap, Perkataan dan Perbuatan, Untuk Mewujudkan Tenaga Pendidikan dan Kependidikan yang Profesional dan Berakhlak Mulia”, acara ini dihadiri oleh anggota PGRI cabang Tapin Utara.
Acara diawali dengan pembacaan Rawi dan Syair Simtud Durar oleh rombongan dari Lawahan Cempaka. Dengan membaca surah Al-Fatihah, acara dibuka dan dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Bahriani, S.Pd.I. Dalam sambutan ketua Pengurus Cabang PGRI Tapin Utara menyampaikan salah satu tujuan dari acara ini adalah untuk menyambung tali silaturrahmi antara anggota PGRI cabang Tapin Utara. “Acara Peringatan Maulid Nabi ini sekaligus menyambung tali silaturrahmi antara anggota cabang Tapin Utara” ujar ketua PGRI cabang Tapin Utara.
Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan santunan purna tugas bagi anggota PGRI Tapin Utara yang sudah purna tugas. Santunan diserahkan oleh Ketua Pengurus Cabang PGRI Tapin Utara kepada Basrani, staf Kemenag Kabupaten Tapin, Dra. Hj. Junairiah dari SMPN 1 Rantau dan Dra. Hj. Maimunah dari MTsN 2 Rantau.
Acara dilanjutkan dengan taushiyyah berkenaan dengan riwayat Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustad H. Syahruddin, pengurus pondok pesantren tahfizul Qur’an Humasa Rantau. Semua yang hadir mendengarkan taushiyyah dengan khidmat. Kamad Mansara Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I juga hadir dalam acara tersebut. “Untuk Mewujudkan Tenaga Pendidikan dan Kependidikan yang Profesional dan Berakhlak Mulia, sikap, perkataan dan perbuatan Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan yang baik sesuai dengan tema acara peringatan maulid ini” ujar Kamad. (Rep/Ft:Am)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment