Membangun Kemitraan Melalui Supervisi



Membangun Kemitraan Melalui Supervisi

Rabu, 21 Januari 2015, 08:48 –



Rantau – Mansara, MAN 1 Rantau (Mansara) mendapatkan kunjungan dari tim pengawas Kemenag Tapin, Senin (19/01/15). Kunjungan ini sehubungan dengan tim pengawas yang melaksanakan supervisi dan bimbingan kepada guru-guru di Mansara. Supervisi merupakan kegiatan pengawasan oleh pengawas sekolah terhadap guru dalam upaya membantu meningkatkan profesionalisme guru. Mutu guru sangat mempengaruhi kinerja profesional guru dan berpengaruh pula terhadap kualitas pendidikan. 
Tim pengawas melakukan pemeriksaan perangkat pembelajaran guru seperti silabus, RPP dan lain-lain. Melalui kegiatan supervisi ini, Kelompok Kerja Pengawas Kemenag Tapin membangun kemitraan untuk guru yang hebat, madrasah yang lebih baik dan pendidikan yang berkualitas, bermartabat dan berkarakter.
Akhmad Saihu Surli, yang bertugas melakukan supervisi di Mansara mengungkapkan bahwa kemitraan merupakan jalan awal membangun kemajuan. “Kemitraan jalan awal membangun kemajuan. Anak-anak bangsa memerlukan kerja keras kita guna menjembatani masa depan mereka untuk bisa terbuka dengan baik,” ujar Saihu.
Kamad Mansara, Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd.I menyambut baik kegiatan supervisi ini. “Terimakasih kepada tim pengawas yang telah melaksanakan supervisi & bimbingannya kepada kami. Belajar adalah ibadah, mengajar adalah ibadah, membimbing adalah ibadah & pendidikan adalah ibadah,” ucap Hilal.
Kegiatan dilanjutkan dengan acara makan siang bersama Kelompok Kerja Pengawas Kemenag Tapin dengan Dewan Guru dan Pegawai Mansara. Melalui supervisi ini diharapkan kinerja profesional guru akan lebih meningkat. (Rep/Ft : Am)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment