Mansara Keluarkan Mading Edisi Awal 2015



Mansara Keluarkan Mading Edisi Awal 2015

Senin, 26 Januari 2015, 09:29 –



Rantau, Mansara – Siswa kelas XI IPA 1, MAN 1 Rantau (Mansara) mengeluarkan madding edisi terbaru dengan tema “Hiruk Pikuk Tahun Baru”. Madding tersebut dihias dengan foto-foto dan hiasan warna – warni dari pita, kain, gabus dan kertas. Madding juga berisi artikel tentang berita terbaru yang sedang hangat di bulan ini, diantaranya musibah yang terjadi sehubungan dengan hilangnya pesawat Air Asia QZ8501 serta musibah tanah longsor di Dusun Jemblung Banjarnegara yang menelan banyak korban.
Peristiwa-peristiwa tersebut menimbulkan duka bagi keluarga korban yang juga dirasakan oleh siswa MAN 1 Rantau. “Musibah yang terjadi adalah atas kehendak Allah SWT, kita sebagai manusia harus menerimanya dengan tabah. Semoga keluarga korban sabar dan diberikan kekuatan oleh Allah” ujar Siti Mahya, siswi yang duduk di kelas XI IPA 1, Sabtu (24/01/15).
Bulan Januari, yang juga bertepatan dengan bulan Rabiul Awal dimana pada bulan ini merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW memberikan inspirasi bagi siswa XI IPA 1 untuk mengumpulkan informasi tentang perayaan maulid Nabi  di beberapa Negara dan dituliskan ke dalam artikel madding terbaru mereka. 
“Salah satu tradisi banjar di bulan maulid adalah baayun maulid. Tema ini juga dimasukkan ke dalam madding dengan tujuan mengenalkan serta melestarikan budaya daerah sehingga teman-teman yang membaca madding kita jadi lebih tahu,” ujar Mahya menambahkan. (Rep:Am/Ft:A2W)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment