Tim 7 K Pelihara Pohon dan Tanaman



Tim 7 K Pelihara Pohon dan Tanaman

Senin, 26 Januari 2015, 13:16 –



Rantau – Mansara, Salah satu agenda kerja yang dilakukan oleh Tim 7K (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, Kedamaian, dan Kerindangan) MAN 1 Rantau (Mansara) adalah menjaga lingkungan hidup seperti pepohonan, tanaman hias dan mencegah perbuatan yang dapat merusaknya serta mengadakan pemeliharaan. Seperti yang terlihat pada Jumat (23/01/15), Tim 7K dibina oleh guru pembina serta Kepala Mansara sedang sibuk melakukan pemeliharan dan perawatan tanaman.
Tim 7K adalah tim yang dibentuk di Mansara, terdiri dari para siswa-siswi MAN 1 Rantau yang berorientasi pada lingkungan hidup sekolah serta bertugas untuk mengawasi serta menjaga unsur-unsur 7K. Beberapa orang siswa diantaranya ada yang mencabuti rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman, menyiram tanaman, dan adapula yang membersihakan daun-daun kering yang jatuh.
“Melalui kegiatan ini, lingkungan madrasah tidak hanya nampak lebih hijau dan lebih asri, tetapi juga bertujuan untuk membentuk karakter siswa menjadi pribadi yang lebih mencintai lingkungan serta disiplin menjaga kebersihan dan merawat tanaman,” ujar Hj. Siti Halihah, S.Pd.I., M.Ag. saat membina siswanya yang sedang merawat tanaman. (Rep/Ft:Am)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar :

Posting Komentar

    Facebook Comment